29 Juli 2019 15:28:01
Ditulis oleh Humas BPD Sukolilo

Bersaing Di Era Industri 4.0 Karang Taruna Sukolilo Bekali Teknik Sablon

SID Sukolilo - Kemajuan teknologi di masa kini memang terasa semakin pesat, persaingan dunia industri pun semakin ketat salah satu persaingan dunia kerja baik wiraswasta maupun di perkantoran. Dengan memasukinya Era Revolusi Industri 4.0 dan arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economyartificial intelligencebig datarobotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.  

Pada kesempatan ini Pemerintah Desa Sukolilo memfasilitasi karang taruna untuk membekali anggota maupun perwakilan pemuda-pemudi desa untuk belajar terkait teknik sablon. Dalam Pelatihan Sablon yang dihadiri Pak Camat Bancar Ir.Suwasis mengatakan setiap karang taruna harus memiliki daya saing untuk menciptakan inovasi dan kreatif. Dengan ini karang taruna desa sukolilo cukup kreatif untuk memberikan pelatihan ketrampilan untuk masyarakat.

Pelatihan Sablon ini menghadirkan narasumber sekaligus mentoring dalam pengenalan dari pembuatan konsep desain sablon. Bapak Mustakim Asal Bojonegoro ini dengan gamblang menjelaskan teknik desain, pemanasan, hingga pengeringan desainnya. Dari sini 20 peserta pelatihan tergolong sangat antusias. Kegiatan yang dilaksanakan 29-31 Juli 2019 ini bertempat di Ruang Pertemuan PKK Balai Desa Sukolilo.

Semoga dari bekal pelatihan ini mampu meningkat ketrampilan dan daya saing sebagai modal wirausaha yang sederhana dengan modal yang mudah dicari.

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus