22 Agustus 2019 20:46:16
Ditulis oleh Humas BPD Sukolilo

Puskesmas Bulu Lakukan Penyuluhan KB MKJP di Warga Sukolilo

SID Sukolilo - Dalam rangka memberikan pemahaman terkait Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada masyarakat Desa Sukolilo.  Keluarga Berencana adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai  dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Pengaturan kehamilan adalah upaya membantu pasangan suami istri untuk melahirkan pada usia ideal, memiliki jumlah anak, dan mengatur jarak kelahiran anak yang ideal dengan menggunakan cara, alat dan obat kontrasepsi.

Sebelum acara materi disampaikan kegiatan ini dibuka dan sedikit arahan dari kepala desa terkait program dari UPTD Puskesmas Bulu. Dalam penyuluhan ini dihadiri Bu Wiwin, selaku bidan yang ditugaskan memberikan penyuluhan di desa Sukolilo, memaparkan secara gamblang terkait apa itu MKJP tersebut. 

Kegiatan yang dilaksanakan 22 Agustus 2019 di Balai Desa Sukolilo ini, dihadiri kurang lebih 20 Peserta mulai masyarakat PUS (Pasangan Usia Subur), Kader Posyandu, dan Calon Ibu-Ibu MKJP.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus