PERTEMUAN TINDAK LANJUT HASIL MUSYAWARAH PENERTIBAN LOKALISASI NGOMBEN

Setelah sebelumnya diadakan musyawarah yang dihadiri oleh Bapak camat Bancar, Bapak Sekcam Bancar, Pemerintah Desa Sukolilo, Tokoh Masyarakat Desa, BPD, LPMD, BABINSA dan BABINKAMTIPMAS  Pada Tanggal 11 April 2018 yang Menghasilkan "PERNYATAAN SIKAP MASYARAKAT TERHADAP LOKALISASI NGOMBEN".  

Kemarin Tanggal 16 April 2018 diadakan Pertemuan yang  dihadiri oleh FORKOMPIMKA kecamatan Bancar, Pemerintah Desa, LPMD, BPD dan Seluruh Mucikari yang ada dingomben untuk membahas Langkah selanjutnya setelah lahirnya Pernyataan Sikap Masyarakat terhadap Lokalisasi Ngomben. Dalam Acara tersebut, Bapak camat Bancar Menyampaikan Sambutan yang intinya Menutup Lokalisasi Ngomben adalah Instruksi dari Bapak Bupati yang menyatakan TUBAN ADALAH BUMI WALI, artinya kegiatan apapun yang ada dikabupaten Tuban tidak bertentangan dengan Semboyan tersebut. Dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Perwakilan dari Polsek Bancar yang intinya Polsek Bancar akan membantu kelancaran penertiban di Ngomben dan ditambahkan Pernyataan bahwa Ngomben diberi batas waktu 1 minggu sebelum Ramadhan harus sudah tutup. Dilanjutkan Sambutan dari Bapak Koramil Bancar yang intinya Mendukung Langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menertibkan Lokalisasi ngomben, Beliau juga memberikan sedikit tausiah mengenai ajaran hidup yang intinya Pengetahuan Umum harus diiringi Pengetahuan Agama agar dapat berjalan dengan benar.

Acara terakhir yaitu Tanya jawab antara perwakilan Mucikari dengan FORKOMPIMKA. Pertanyaan yang disampaikan antara lain  Setelah ditutup para mucikari akan bekerja bagaimana..? kemudian dari Forkompimka memberikan jawaban bahwa pihak kecamatan akan memfasilitasi agar mucikari mendapatkan pelatihan ketrampilan dari Dinas sosial.

Setelah pertemuan berakhir dituangkan dalam Berita Acara yang isinya ada pada lampiran.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)