29 Maret 2020 22:56:50
Ditulis oleh Humas BPD Sukolilo

Kementrian Kominfo bersama Operator Seluler akan meluncurkan Aplikasi Nasional PeduliLindungi

SID Sukolilo - Bapak dan Ibu, Pemerintah dalam hal ini Kementrian Kominfo bersama Operator Seluler akan meluncurkan Aplikasi Nasional PeduliLindungi. Aplikasi ini untuk tracing, tracking dan fencing. Jadi kalo HP kita bunyi artinya kita berada di redzone tanpa kita ketahui siapa orangnya. Dan kita hrs hindari tempat itu segera. Berikut contoh aplikasi tersebut, silahkan diinstall. Demikian, terima kasih 

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini melindungi diri Anda, keluarga Anda, dan orang terdekat lainnya, serta menghentikan penyebaran COVID-19 dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Bagaimana PeduliLindungi bekerja?

PeduliLindungi menggunakan data yang diproduksi oleh gadget Anda dengan bluetooth aktif untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran id anonim yang akan direkam oleh gadget masing-masing.

PeduliLindungi selanjutnya akan mengidentifikasi orang- orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Hal ini akan sangat membantu ketika orang tersebut tidak dapat mengingat riwayat perjalanan dan dengan siapa saja dia melakukan kontak.

PeduliLindungi sangat memperhatikan kerahasiaan pribadi Anda. Data Anda disimpan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. Data Anda hanya akan diakses bila Anda dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Mari berpartisipasi melindungi sesama.
Download PeduliLindungi sekarang!

UNDUH APLIKASI PEDULILINDUNGI



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus