03 Mei 2020 17:17:34
Ditulis oleh Humas BPD Sukolilo

Pemerintah Desa Sukolilo Tetapkan Data KK Penerima BLT-DD bagi Warga Terdampak COVID-19

SID Sukolilo - Dalam rangka validasi, finalisasi, dan penetepan data KK calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi warga terdampak Pandemi Covid-19, BPD bersama Pemerintah Desa mengundang Ketua RT dan RW yang telah sukarelawan mendata secara fakta dilapangan sesuai kriteria yang ditentukan sebagai penerima bantuan tersebut. Dengan maksimal kuota alokasi yang dianggarkan sebesar 234 juta dari 30% Anggaran desa Sukolilo dengan besaran sekitar kurang lebih 600 ribu perbulan/selama 3 bulan. Dari tahap-tahapan seleksi yang diberikan masing-masing RT pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 dilakukan validasi karena ada sebagian nama usulan yang sudah tercover dari Bantuan dari Kemensos. Sehingga agar tidak terjadi kesalahan pendataan tersebut dilakukan Musyawarah Desa yang juga dihadiri oleh Forkompimka Bancar (Camat, Danramil, kapolsek diwakili Bhabinkabtimas).

Dari hasil arahan Bapak camat  "bahwa nanti pemerintah desa diharuskan menampilkan data-data penerima berbagai jenis bantuan yang sudah tersalurkan di Papan Informasi Desa". Selain itu "Pihak kami akan membantu untuk memantau perjalanan bantuan ini hingga sesuai data penerima" ujar Danramil.

Berdasarkan kesepakatan musyawarah desa, Pemerintah Desa atau panitia mendapatkan data final sebanyak 128 Data KK Penemrima BLT-DD yang tersebar ke semua Dusun Kradenan dan Bogorkerep. Sebagaimana jumlah data yang sudah ditetapkan dari masing-masing RT sebagai berikut :

Jumlah Data RW 1 Jumlah Data RW 2 Jumlah Data RW 3
RT 1 = 0 Data RT 1 = 12 Data RT 1 = 15 Data
RT 2 = 9 Data RT 2 = 13 Data RT 2 = 10 Data
RT 3 = 13 Data RT 3 = 17 Data RT 3 = 9 Data
  RT 4 = 13 Data RT 4 = 6 Data
    RT 5 = 11 Data

 

Keterangan : Ada dan tidaknya, jumlah calon penerima per RT dikarenakan sebagian warga sudah tercover Bantuan Sosial lainnya (PKH, BPNT, Jaslut, dan Bansos Lainnya).

Data tersebut merupakan data selain penerima PKH, BPNT-Murni, BPNT Daerah, Jaslut, dan Bantuan dari kemensos. Nama Calon pemerima akan dituangkan dalam Peraturan Kepala Desa (Perkades) dan akan dipublikasi ke Papan informasi Desa. Selain itu desa Sukolilo memiliki 169 Penerima PKH, 75 nama penerima BPNT Murni, 8 nama BPNT Daerah, 11 nama penerima Jaslut serta 110 data Valid sesuai kriteria penerima Bantuan dari Kemensos.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus