Penekanan Integritas dan Profesionalisme dalam Pengukuhan Perpanjangan Masa Keanggotaan BPD Sukolilo

  • Jun 27, 2024
  • Sukolilo

SID SUKOLILO – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukolilo mengikuti acara Pengukuhan Perpanjangan Masa Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa di Pendopo Kecamatan Bancar pada hari Kamis, 27 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Bancar, Dinas dan Instansi terkait, Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Bancar, serta 147 anggota BPD se-Kecamatan Bancar.

Acara dimulai dengan khidmat dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan keputusan Camat Bancar Nomor 188.48/18-35/KPTS/414.404/2024 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Badan Permusyawaratan Desa Se-kecamatan Bancar. Setelah pembacaan SK, acara dilanjutkan dengan doa bersama oleh perwakilan KUA Bancar.

Prosesi pengukuhan menjadi momen puncak dalam acara tersebut. Masing-masing anggota BPD dari setiap desa, termasuk Desa Sukolilo, dikukuhkan secara resmi. Pengukuhan ini menandakan bahwa mereka siap melanjutkan tugas dan tanggung jawab mereka dalam memajukan desa.

Dalam sambutannya, Camat Bancar, Bapak Mastar, SP., MMA., menegaskan pentingnya profesionalisme dalam bekerja bagi para anggota BPD. “Saya berharap Bapak dan Ibu BPD dapat bekerja lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugasnya. Profesionalisme adalah kunci untuk mencapai tujuan pembangunan desa yang lebih baik,” ujar Bapak Camat.

Setelah sambutan dari Forkopimka, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada masing-masing desa se-Kecamatan Bancar. Setiap desa menerima SK secara simbolis sebagai tanda sahnya perpanjangan masa keanggotaan BPD. Desa Sukolilo diwakili oleh 7 (tujuh) anggota BPD yaitu :

  1. Taufiq Anam (Perwakilan RW 2)
  2. Kasanudin (Perwakilan RW 2)
  3. Andhika Nur Afian (Perwakilan RW 1)
  4. Jadmiko (Perwakilan RW 1)
  5. Henny Ratnawati (Perwakilan RW 3)
  6. Rohmawati (Perwakilan RW 3)
  7. Mini Windarti (Perwakilan Perempuan)

Acara pengukuhan ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah antar anggota BPD, Forkopimka, serta tamu undangan lainnya. Suasana penuh keakraban dan semangat kebersamaan terlihat jelas, menandakan awal yang baik untuk masa keanggotaan BPD yang baru.